Agustus 2024 - Jurnal Hati Irfa Hudaya

Selasa, 27 Agustus 2024

Goda, Sepeda Listrik Terbaik yang Memberikan Layanan Purna Jual Secara Optimal

sepeda listrik terjangkau

Assalamualaikum temans

Saat ini sepeda listrik dan motor listrik rasanya lagi naik daun. Para produsen pun berlomba-lomba mengeluarkan berbagai produk dengan berbagai variasi warna yang menarik calon konsumen. Salah satunya adalah perusahaan sepeda lisrik yang berkantor pusat di Semarang. Perusahaan tersebut adalah Goda Indonesia.

Goda Indonesia hadir di Indonesia sejak tahun 2020. Dengan teknologi paling mutakhir GODA hadir memberikan kenyamanan dalam berkendaraan. Desainnya yang apik namun juga memberikan jaminan bagi konsumen sepeda listrik aman Sehingga produk yang dikeluarkan oleh GODA pun aman sebagai sepeda listrik untuk anak.

Sepeda listrik GODA merupakan produk yang ramah lingkungan. Dengan pemilihan material dan penggunaan komponen yang bisa didaur ulang. Sumber dari material dan komponen bisa dipertanggungjawabkan sehingga Goda Indonesia berusaha meminimalisir limbah dan mengurangi emisi. Hal ini menjadikan sepeda listrik dari Goda Indonesia ini menjadi teknologi yang berkelanjutan.

sepeda listrik untuk anak

Sepeda listrik terjangkau ini bakal membuat perjalanan penggunanya makin menyenangkan dengan berbagai teknologi yang disematkan pada sepeda listrik keren keluaran terbaru. Berbagai pilihan yang dimiliki perusahaan ini akan membuat pengguna tertarik untuk beli sepeda listrik

Dengan inovasi yang terus menerus dilakukan GODA Indonesia tak sekadar jualan sepeda listrik. Goda Indonesia memastikan bahwa dengan teknologi yang berkelanjutan ini terus berupaya untuk mengoptimalkan konsumsi energi dengan memanfaatkan sumber energi yang terbarukan. Diharapkan dengan ini bisa memberikan inspirasi sebuah perubahan positif untuk generasi yang akan datang.

Jangan khawatir dengan purna jualnya. Produsen sepeda listrik terbaik ini memberikan layanan optimal untuk penggunanya. Ada garansi spare part yang tersedia mulai tiga bulan hingga lima tahun. Ada 12 spare part yang diberikan oleh Goda Indonesia sebagai garansi terbaik. Spare part tersebut termasuk motor power, baterai, hingga frame flat fork yang sering kali dikeluhkan oleh pengguna dari produk kompetitor. Produsen sepeda listrik pintar ini menjamin pengguna tidak perlu khawatir karena service center Goda Indonesia tersebar di seluruh Indonesia.





Kamis, 22 Agustus 2024

Digital Psychology, program studi baru yang resmi dibuka di Binus University Semarang
Binus University Semarang


Assalamualaikum temans
Rabu 21 Agustus 2024 saya dan beberapa teman blogger mengikuti Studium Generale yang bertajuk Leveraging Technology and People Culture for A Connected Future.Acara yang digagas oleh Binus University Semarang ini menghadirkan Pak Nucki Prasastia, S.T, M.M Vice President Marketing Strategy Insight Smartfren dan Pak Raymond Godwin S.Psi,M.Psi., Deputy Dean Faculty of Humanities BINUS University sebagai narasumber kuliah umum kali ini. Selain Studium Generale Binus University juga mengadakan Launching New Program. Sebuah program studi baru yang nantinya bakal dibutuhkan oleh masyarakat di masa yang akan datang.

Binus University



Dalam acara ini Pak Nucki maupun Pak Raymond berbicara mengenai perilaku konsumen yang saat ini terjadi dalam masyarakat dan bagaimana teknologi merespon berbagai perilaku tersebut. Disadari atau tidak teknologi yang terus berkembang dan berinovasi dipengaruhi oleh kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang semakin hari terus bertambah. Teknologi digital saat ini begitu memudahkan kehidupan. Namun di sisi lain mengubah kebiasaan masyarakat.

Untuk itu dibutuhkan dua bidang keilmuan yang sebenarnya bertolak belakang. namun bukan tidak mungkin kedua ilmu tersebut pada akhirnya bisa menjadi sebuah keilmuan baru yang akan lebih memberikan manfaat yang jauh lebih besar ketika terus dikembangkan. Dua ilmu tersebut adalah teknologi dan psikologi.

Teknologi dan psikologi itu sebenarnya dua ilmu yang bertolak belakang. Teknologi adalah sistem yang dirancang oleh manusia untuk memberikan kemudahan supaya pekerjaan ataupun segala aspek kehidupan menjadi lebih efisien dengan sedikit tenaga. Sementara itu psikologi merupakan ilmu yang mempelajari pikiran, perilaku dan proses mental manusia. Dalam psikologi selalu mencari jawaban dari setiap tindakan manusia. psikologi pun Mempelajari bagaimana manusia berkomunikasi dan berinteraksi dengan sekitarnya.

Psikologi Digital


Dalam masyarakat perkembangan teknologi tak hanya memberikan kesenangan namun juga mempengaruhi kondisi mental juga. Hal itu sangat menarik dan perlu adanya perhatian dan dipelajari secara serius. Saat ini ada beberapa universitas yang mengembangkan keilmuan ini sebagai jurusan atau program studi tersendiri yaitu psikologi digital.

Digital Psychology

Binus University Semarang


Digital Psychology (Psikologi Digital) adalah satu bidang disiplin ilmu yang mengkaji dampak teknologi dan media digital terhadap aspek psikologis kehidupan manusia seperti perilaku, tindakan, motivasi, pembelajaran dan lain-lain. menariknya lagi keilmuan ini juga mempengaruhi perkembangan dan evolusi media dan teknologi digital yang memiliki pengaruh terhadap kinerja bisnis juga pertumbuhan ekonomi. Dalam psikologi digital ini mengeksplorasi hubungan dua arah antara manusia dan teknologi serta media digital yang memiliki pengaruh luar biasa satu sama lain.

BINUS University pun menjawab kebutuhan masyarakat akan keilmuan ini. Setelah Studium Generale Bp. Dr. Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom resmi meluncurkan program studi baru yaitu Digital Psychology (Psikologi Digital). Studi ini dirasakan perlu ada karena beberapa hal :

Pengaruh Media Sosial yang besar
Adanya media sosial yang mampu mengalihkan cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi membuat perlu belajar bagaimana memahami dampak sosial media yang terkait dengan hubungan sosial, identitas juga kesehatan mental. Digital Psychology bisa membantu manusia untuk merancang langkah yang diperlukan untuk mengintervensi penggunanya untuk mendukung kesejahteraannya.

Teknologi yang berkembang tanpa henti
Perkembangan teknologi terus bergerak tanpa henti. sebagai manusia yang menciptakan teknologi sudah semestinya mampu mengontrol diri dalam penggunaan dan penciptaannya. Harus ada batasan dalam diri manusia yang memiliki tanggung jawab pada berbagai inovasi yang diciptakan atau digunakan. Jangan sampai perkembangan teknologi menghilangkan etika dan nurani manusia sehingga merugikan pengguna yang lain

Ketergantungan manusia pada dunia digital
Saat ini teknologi yang memudahkan manusia mengakibatkan ketergantungan yang begitu besar pada dunia digital. Ha ini bisa jadi mempengaruhi kesehatan fisik maupun mental bagi penggunanya. Perlu adanya studi tentang berbagai dampak yang terjadi akibat penggunaan teknologi dalam jangka pendek maupun panjang.

Pengaruh perilaku konsumen dengan banyaknya perkembangan teknologi
Dengan berbagai pergerakan teknologi membuat perilaku masyarakat sebagai konsumen pun sering kali berubah begitu cepat. Hal ini membuat industri pun perlu memahami perubahan perilaku konsumen dalam penggunaan produk ataupun jasa. Digital Psychology memiliki studi bagaimana sebuah teknologi mampu mengubah pikiran dan motivasi konsumen baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang sehingga kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh konsumen pun dipahami oleh teknologi. Dengan begitu industri bakal memiliki strategi dalam berbagai perencanaan supaya mengubah mindset dan perilaku konsumen sehingga mampu mengubah berbagai keputusan.

Keunggulan Program Studi Digital Psychology di BINUS University

Program Studi Digital Psychology ini merupakan double program dimana mahasiswa akan mendapatkan dua keilmuan sekaligus yaitu ilmu psikologi dan juga ilmu komputer. Sehingga dalam dalam masa studi 9 semester lulusan Program Studi Digital Psychology akan mendapatkan double degree.

Diharapkan mahasiswa yang mempelajari dua bidang sekaligus ini yaitu akan menjadi tenaga-tenaga ahli dibidang Psikologi dan Sains Komputer dan memiliki andil dalam perkembangan masa depan bangsa.

Studi tentang digital psychology memberikan wawasan yang penting bagi para mahasiswa untuk menciptakan lingkungan digital yang mendukung, aman, dan bermanfaat bagi pengguna. Tak lupa mereka juga bisa membantu masyarakat dalam memahami dan mengelola dampak teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Peluang Kerja bagi lulusan Digital Psychology

Sering kali orang tua bakal mempertanyakan bagaimana peluang lulusan dari sebuah program studi perkuliahan. Nah, bagi orang tua yang masih bimbang bagaimana peluang kerja bagi lulusan Digital Psychology. Ada berbagai profesi yang bisa dijalani oleh lulusan program ini :
  • Konsultan profesional di berbagai industri maupun pendidikan
  • Konselor Psikologi
  • Data Scientist
  • Behavioral Scientist
  • UX Designer
  • Software Developer
  • Social Media Analyst
Binus University Semarang akan membuka program studi baru ini pada tahun 2025. Akan tetapi pendaftaran telah dibuka mulai bulan ini. Bagi orang tua yang anaknya bakal masuk dunia perkuliahan tahun depan program studi baru ini perlu dipertimbangkan bagi putra dan putri anda. Apalagi yang memiliki minat khusus pada psikologi dan ilmu komputer. Dimana lagi bisa memperoleh double degree hanya dengan 4,5 tahun masa pembelajaran?